Friday, August 2, 2013

Shokyuu: Latihan Terjemahan Bahasa Indonesia - Jepang #Romaji

Picture taken from sixteenmothsindominica.blogspot.com


Terjemahkan ke dalam Bahasa Jepang!

1.       Orang itu datang kesini tadi pagi
Ano hito wa kesa o koko e kimashita
2.       Dia (laki-laki) belajar Bahasa Inggris di perpustakaan
Kare wa toshokan de Eigo o benkyoushimasu
3.       Teman saya pergi ke Jogja naik bis dengan bapaknya
Watashi no tomodachi wa otousan to basu de Jogja e ikimasu
4.       Dokter itu mencari kamu kemarin malam jam 8
Ano isha wa kinou no ban gogo hachi ji anata o sagashi mashita
5.       Siswa itu makan malam minggu dengan pacarnya
Ano gakusei wa koibito to yoru gohan tabemasu
6.       Orang itu mencari tempat yang ramai
Ano hito wa nigiyaka na tokoro o sagashi mashita
7.       Teman saya tinggal di kos yang praktis
Watashi no tomodachi wa benri na geshuku ni sunde imasu
8.       Saya pergi naik bis yang jelek
Watashi wa warui basu de ikimasu
9.       Ini bukan kamar yang luas
Kore wa hiroi heya ja arimasen
10.   Kampus saya tidak jauh dari sini
Watashi no daigaku wa koko kara toukunai desu
11.   Dia (laki-laki) bukan orang yang terkenal
Kare wa yuumei na hito ja arimasen
12.   Paman membawa barang yang berat dari Jakarta
Ojii-san wa Jakaruta kara omoi mono o mochimasu
13.   Dia adalah dosen yang ramah
Kare wa shinsetsu na sensei desu
14.   Dia dosen yang tidak ramah
Kare wa shinsetsu janai sensei desu
15.   Dia bukan dosen yang ramah
Kare wa shinsetsu na sensei ja arimasen
16.   Kakiku sakit
Watashi wa ashi ga itai desu
17.   Aku suka kamu
Anata ga suki desu
18.   Dia (wanita) pandai berbahasa Jepang
Kanojo wa Nihongo ga jouzu desu
19.   Aku suka masakan Jepang
Watashi wa Nihon ryouri ga suki desu
20.   Dia (wanita) yang pandai menari
Kanojo wa dansu ga jouzu desu
21.   Murid itu mengerti huruf kanji
Ano gakusei wa kanji ga wakarimasu
22.   Aku sakit tenggorokan
Watashi wa rodo ga itai desu
23.   Siswa itu sedang membaca buku Bahasa Jepang di perpustakaan
Ano gakusei wa toshokan de Nihongo no hon o yonde imasu
24.   Dia sedang belajar Bahasa Inggris dengan temannya
Kare wa tomodachi to Eigo o benkyoushite imasu
25.   Ayah sedang bekerja di kantor sampai jam 4 sore
Otousan wa gogo yoji made jimusho de hataraite imasu
26.   Pak DJ sedang mengajar Bahasa Cina di kelas itu
DJ sensei wa ano kyoushitsu de chuugakugo o oshiete imasu
27.   Orang itu sedang menunggu kamu di lobi sejak tadi pagi
Ano hito wa kesa kara robi de anata o matte imasu
28.   Tolong bawakan buku ini kesana
Asoko e hon o matte kudasai
29.   Tolong sampaikan berita ini kepadanya (laki-laki)
Kare ni kono nyuusu o tsutaete kudasai
30.   Tolong baca novel itu
Ano shousetsu o yonde kudasai
31.   Kamu boleh datang ke rumah saya jam 11 malam
Anata wa gogo 11 ji ni watashi no uchi e kite mo ii desu
32.   Kamu tidak boleh tidur di rumahku
Anata wa watashi no uchi ni nete wa ikemasen
33.   Dia (perempuan) tidak boleh keluar malam
Kanojo wa yoru dekakete wa ikemasen
34.   Apakah saya boleh meminjam bukumu?
Anata no hon o karate mo ii desuka
35.   Dalam ujian tidak boleh menggunakan pencil
Shiken de enpitsu o tsukatte wa ikemasen
36.   Bolehkah saya menemuimu jam 9 malam di kosan?
Watashi wa gogo kuji ni gesuku de (anata o) atte mo ii desu ka
37.   Di tempat ini tidak boleh merokok
Kono tokoro de suttee wa ikemasen
38.   Saya janjian dengan teman bertemu jam 3, lalu membicarakan pekerjaan
Watashi wa tomodachi to yakusoku shite, nanji ni atte, shigoto o hanashiaimasu
39.   Saya pergi ke perpustakaan, membaca buku, selesai jam 2
Watashi wa toshokan ni itte, hon o yonde, ni ji ni owarimasu
40.   Saya nonton TV, menulis surat untuk orang tua, lalu tidur
Watashi wa terebi o mite, ryoushin ni tegami o kaite, nemasu
41.   Saya tiba di airport, lalu dijemput teman, lalu pergi ke apartemennya
Narita ni tsuite, tomodachi ni demukaete moratte, apaato ni ikimasu
42.   Setelah telepon teman, saya pergi ke rumahnya
Tomodachi o denwa kakete kara, kare no uchi e ikimasu
43.   Setelah pulang ke rumah, saya langsung makan malam
Uchi e kaette kara, sugu bangohan o tabemasu
44.   Setelah berjalan 5 menit, saya langsung makan malam
Go fun aruite kara, sono ginkou ni tsukimasu
45.   Setelah menempuh waktu 9 jam, saya tiba di Jepang
Kujikan o sugoshite kara, nihon ni tsukimasu
46.   Setelah bekerja, saya ngobrol di café dengan teman dan pulang jam 1 malam
Hataraite kara, tomodachi to kafe de hanashite gogo ichi ji ni kaerimasu

1 comment: