Saturday, September 7, 2013

Jakarta, Indonesia: At America (@america)


“Wow!” teriak teman-temanku saat membaca tweet dari @america yang bertuliskan “Good morning English Department students of Universitas Diponegoro. Welcome to #atamerica :)” lengkap dengan twitpic-nya sebagai berikut:


Twitpic akun twitter @atamerica

Yup, salah satu agenda Kuliah Kerja Lapangan (KKL) jurusanku pada 3 September lalu adalah kunjungan ke @atamerica, yang berlokasi di lantai 3 Mall Pacific Place, Jakarta. Sekadar informasi, @atamerica adalah sebuah pusat kebudayaan Amerika Serikat yang dibangun di Jakarta tiga tahun yang lalu.

Bisa dibilang, tempat ini sangat menarik karena didukung berbagai fasilitas yang canggih, seperti persewaan iPad gratis untuk para pengunjung, free Wi-Fi area, mesin Google Earth berukuran raksasa, dan masih banyak lagi. Selain menyediakan berbagai fasilitas yang canggih secara cuma-cuma, tempat ini juga menyelenggarakan berbagai event yang dapat diikuti secara gratis. Terakhir, para pengunjung akan mendapatkan souvenir gratis dari @atamerica.

Tempat ini terbuka bagi seluruh masyarakat. Bahkan, tidak ada biaya masuk untuk menikmati seluruh fasilitas yang ada di @atamerica. Namun, setiap pengunjung wajib melakukan pemeriksaan sebelum masuk. Tas serta barang bawaan lain harus dititipkan di loker khusus. Selain itu, pengunjung juga tidak diperkenankan untuk membawa makanan dan minuman di dalam @atamerica.

Setahuku, setiap hari @atamerica selalu membuat acara yang berbeda sehingga tidak akan bosan jika berkali-kali datang ke tempat ini.

No comments:

Post a Comment