Sunday, December 2, 2012

Rainbow Cake, Kue Unik Buatan Mahasiswa Amerika Serikat


Belakangan ini, rainbow cake atau bolu pelangi lagi naik daun di Indonesia. Bolu lapis warna-warni ini harganya terbilang lebih mahal dari bolu lapis dua warna yang sudah lebih dulu terkenal. Beragam variasi rainbow cake pun diciptakan banyak orang. Semakin unik dan lezat, harga yang ditawarkan pun semakin mahal.

Tak sampai di situ, kepopuleran rainbow cake rupanya menjadi inspirasi dari lahirnya berbagai jenis kue dengan warna serupa. Sebut saja rainbow cupcakes, kue lidah kucing pelangi, dan masih banyak lagi. Di balik itu semua, tahukah kalian siapa yang pertama kali membuat rainbow cake?


Ya, pembuat rainbow cake itu bernama Kaitlin Flanner. Dia merupakan mahasiswa Amerika Serikat yang memposting bolu buatannya itu di akun jejaring sosialnya. Bolu yang dibuat untuk temannya yang berulang tahun itu terinspirasi dari kecintaan teman Kaitlin pada pelangi.

Sayangnya, di balik tampilan cantik rainbow cake, ada sebuah ketakutan yang menghantui para penikmatnya. Bagaimana tidak, banyaknya warna yang ada pada rainbow cake diperoleh dari pewarna makanan. Meski bahan tersebut jelas hanya digunakan untuk makanan, jika digunakan dalam jumlah yang terlalu banyak dan sering, tentu kurang baik bagi kesehatan.

Jadi, tertarikkah Anda untuk mencicipi bolu yang cantik ini?

No comments:

Post a Comment