Monday, July 8, 2013

Anak Aksel Itu…



             “Apa? Anak aksel? Pasti kutu buku! Pasti kuper! Pasti cupu! Pasti belajar terus sampai nggak pernah main!” kata seseorang.
             Entah kenapa aku, sebagai alumni siswa akselerasi di salah satu SMA di Semarang, nggak setuju sama sekali sama pendapat itu. Aku sendiri mendefinisikan anak aksel sebagai anak yang lucu, narsis, kreatif, imajinatif, dan GILA!
Kata terakhir di kalimat sebelumnya memang sengaja aku tulis dengan huruf balok, kenapa? Karena mereka memang “gila”, tapi bukan berarti anak aksel terjangkit gangguan mental ya hehe
Belakangan ini aku kangen sama anak-anak aksel yang gila itu, makanya aku stalking FB mereka dan nyari foto-foto lucu kami semasa SMA. Nah, ini nih sepenggal kenangan kami saat masih menyandang panggilan “anak aksel”.
Donna (kiri) dan Putri (kanan) waktu perjalanan study tour ke Bali


Burane alias Seng Bo dan…. Kekasihnya (?)


Agnes, Donna, Velda, dan… aku lupa nama yang kami beri untuk alat peraga ini hehe Kalau nggak salah, Andika. Entah kenapa di foto ini, Donna keliatan sayang banget sama (anggap saja) Andika.


Another Andika di Lab Biologi H2 (kalau nggak salah). Andika lagi periksa denyut jantungnya Mesa pakai stetoskop nih. Romantis banget!


Imadji alias wenk yang unyu


Arighi alias Rege lagi berdiri di belakang patung taman KB yang ada di tengah kolam taman KB.

Foto Mesa dan Agnes yang kayaknya diedit sama Donna. Waktu foto ini diambil, ada captionnya “mengharapkan hidayah”. LOL!
Sepertinya foto terakhir ini mengisyaratkan agar saya segera bertaubat untuk tidak mengumbar aib teman-teman saya lagi. Baiklah, kita akhiri saja untuk sementara waktu. Bye!

2 comments:

  1. Hai kak! Aku aksel smansa angkatan 8 nih, hehe. Sekarang kuliah dimana kak? Dan aksel smansa dulu kayak gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, salam kenal!
      Wah, selisih 4 angkatan dong haha
      Aku aksel smansa angkatan 4, sekarang kuliah di Undip hehe
      Dulu aksel smansa seru banget, tiap hari masuk jam 6, nonton SpongeBob dulu di kelas sambil nunggu guru, praktikum biologi yang entah kenapa menurutku selalu asyik (walaupun laporannya nggak asyik karena pakai Bahasa Inggris hehe), anaknya juga kocak-kocak.
      Mungkin orang-orang beranggapan anak-anak aksel cupu semua, tapi engga juga kok. Kami berbaur sama anak-anak reguler yang lain juga. Bahkan, kadang dikira anak IPS haha.
      Walaupun pas SMA capek ngejar materi dan praktikum, ternyata berguna waktu kuliah. Kami jadi nggak kaget dg banyaknya praktikum dan padatnya materi hehe.
      Dan karena memang kami bisa dibilang akrab sama anak reguler, waktu ospek kuliah ketemu anak reguler (kakak kelas SMA yang jadi teman seangkatan pas kuliah) karena sudah kenal pas SMA sekarang malah jadi teman yang bisa dibilang dekat.
      Waktu mau kuliah, cari-cari info ttg jurusan juga dibantu anak-anak reguler dan kakak-kakak aksel loh. Mereka semua baik, kalau ditanya selalu jawab hehe.
      Sukses ya buat angkatan 8.
      Salam buat Bu Adi dan Bu Tri :)

      Delete