Tuesday, July 10, 2012

Yogyakarta, Indonesia: Merapi Lava Tour


Halo, semua!

Aku mau berbagi pengalaman saat singgah ke Yogyakarta nih! Jadi, beberapa hari yang lalu aku mengikuti Merapi Lava Tour bersama teman-temanku.


Kami menaiki Jeep yang telah disewa sebelumnya. Tentu bukan kami yang mengendarai Jeep, melainkan si pemilik Jeep itu sendiri. Nah, oleh si bapak ini kami diajak mendaki ke bekas aliran lava Gunung Merapi beberapa waktu lalu yang telah meratakan perkampungan penduduk.


Karena hari masih sangat pagi, ketika tiba di atas bukit, kami bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah. Lebih tepatnya, menikmati panorama sunrise yang super duper keren! Setelah puas berfoto di sana dan menemani temanku yang berburu bunga edelweiss, kami kembali ke hotel melewati sungai.


Si bapak sopir yang ternyata usil bin iseng ini membuat kami yang belum mandi jadi basah kuyup karena Jeep melintasi sungai berbatu itu. Pokoknya seru banget deh!


Tapi ada baiknya pakai jaket dan bawa masker ketika melakukan lava tour karena udaranya dingin menusuk tulang dan banyak debu berterbangan. Selamat jalan-jalan!



No comments:

Post a Comment