Thursday, June 21, 2012

Garskin, Stiker Penghias Gadget



Belakangan ini, saya lihat orang-orang membawa gadget yang tampak cantik karena desain case-nya. Setelah saya lihat dari jarak dekat, ternyata gadget itu tidak memakai case bermotif melainkan stiker. Usut punya usut, saat ini sedang tren menghias gadget dengan garskin alias stiker yang menutupi permukaan gadget.
Rasa penasaran saya tentang garskin tidak sampai disitu, setelah bertanya pada beberapa penjual garskin, saya jadi semakin tahu tentang stiker penghias gadget ini. Bahan yang digunakan untuk membuat garskin ada bermacam-macam, seperti oracal, ritrama, haussy, orajet, dan lain-lain. Sedangkan untuk laminasinya sendiri ada doff, glitter, 3D, hologram, dan lain-lain.
Sebagai tambahan, di Jakarta banyak orang yang menjual garskin terutama untuk gadget bermerk Blackberry. Saya sering menemuinya di mall, sepanjang jalan dekat kampus/sekolah, dan bahkan di pinggir jalan. Ya, tidak heran kenapa para pedagang memilih lokasi dagang mereka di tempat-tempat seperti itu. Pasalnya, target pasar mereka adalah remaja.
Untuk di Semarang, yang merupakan tempat tinggal saya sendiri, sampai saat ini saya belum menemukan toko yang khusus menjual garskin seperti di Jakarta. Sepengetahuan saya, mungkin hanya ada satu atau dua toko yang menjual garskin di Semarang, itupun di toko komputer dan harganya tentu tidak semurah yang dijual di toko yang hanya menjual garskin.
Di sisi lain, toko online yang menjual garskin sekarang sedang menjamur. Ada beberapa toko online yang hanya menjual garskin, tapi ada juga yang menjual barang lain juga. Jumlah toko online yang menjual garskin pun jauh lebih banyak dibanding toko offline yang menjual garskin. Tak heran, persaingan harga garskin yang ditawarkan toko-toko online ini pun terbilang cukup ketat.
Dari sinilah, saya dan beberapa teman pemilik toko online di Semarang kami berkeinginan untuk memudahkan masyarakat Semarang untuk membeli garskin yang mereka inginkan tanpa harus memesan jauh-jauh dari luar kota. Berbekal pengetahuan tentang garskin yang kami dapat dari banyak penjual garskin yang pernah kami temui, kami akhirnya membuka toko online khusus garskin bernama Dealight Garskin. Saya harap toko online baru saya ini dapat terus berkembang hingga dapat menjadi pabrik garskin besar yang tidak kalah dari pabrik garskin yang ada di kota-kota lain. Amin.

Jika ingin melihat toko online garskin saya, silakan cek "Dealight Garskin" di Page FB :)

No comments:

Post a Comment