Saturday, October 25, 2014

Kabinet Jokowi-JK: Bagai Memilih Jodoh

Picture taken from www.indopolitika.com through www.google.com

Memilih calon menteri yang akan duduk di kabinet Jokowi-JK tak ubahnya memilih jodoh. Presiden Jokowi harus mengetahui bibit, bebet, dan bobot sang calon menteri untuk mendapatkan menteri terbaik yang kelak dapat menjalankan roda pemerintahan dengan lebih baik dari periode sebelumnya.

Selain itu, presiden juga perlu mempertimbangkan usulan rakyat serta saran KPK dan PPATK. Dengan demikian, praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme di tubuh pemerintah dapat diminalisir. Melalui masukan-masukan tersebut, kesalahan-kesalahan yang pernah terjadi pada periode sebelumnya pun diharapkan tidak akan terulang kembali.

Namun, keputusan tetap berada di tangan Presiden Jokowi. Seluruh usulan dan saran yang ia terima pada akhirnya kembali pada ketetapan hati sang presiden. Hendaknya kita sebagai warga negara yang baik menghormati keputusan presiden dan mendoakan keputusan tersebut merupakan keputusan yang terbaik.


Tak lupa, kita patut mengawasi jalannya pemerintahan yang baru dan tidak segan untuk menyampaikan kritik dengan santun. Selamat bekerja, Presiden Jokowi beserta jajarannya!

No comments:

Post a Comment