Monday, February 17, 2014

Singapura, Singapura: Merlion Park


Alhamdulillah, hari yang dinanti-nanti datang juga. Akhirnya, aku bisa mencuri waktu untuk berjalan-jalan malam di Singapura haha. Walaupun tidak sempat ke USS (Universal Studios Singapore), tapi aku cukup puas bisa mampir ke Merlion Park ketika teman-teman yang lain sedang clubbing di salah satu club ternama di Singapura.
Berbekal peta dari salah satu petugas di penginapan, aku dan kedua temanku berangkat menuju Merlion Park dengan bus sampai di interchange station, lalu naik MRT sampai di Marina Bay Sands MRT Station. Dari situ, kami berjalan kaki menuju Singapore River, belok ke arah Fullerton Hotel, menyeberangi Fullerton Road, lalu turun ke bawah jembatan Esplanade.

Perjalanan yang kami tempuh saat itu memakan waktu sekitar satu jam dari penginapan kami. Meski cukup lama, tapi kami tidak merasa lelah karena banyak tempat-tempat menarik yang dapat kami kunjungi di tengah perjalanan menuju Merlion Park. Sayangnya, saat itu baterai gadget kami sedang dalam keadaan hampir mati sehingga kami tidak banyak mengambil gambar di sepanjang perjalanan.

Setelah puas mampir ke beberapa tempat dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki, tibalah kami di Merlion Park. Eits, sebelum aku lanjutkan, kalian sudah tahu kan apa itu Merlion?

Ya, Merlion adalah patung singa setengah ikan duyung yang terkenal sebagai ikon pariwisata Singapura. Saking identiknya dengan Singapura, banyak orang berkata, “Belum ke Singapura kalau belum foto berlatar belakang Merlion”. Sebenarnya, ada lima patung Merlion yang ada di Singapura, salahsatunya ada di Merlion Park. Meskipun ada patung Merlion yang lebih besar di Sentosa Island, tapi patung Merlion di tempat ini merupakan patung Merlion utama di Singapura.

Selain ada patung Merlion utama, ada pula patung Merlion kecil atau yang disebut Merlion Cub di belakang patung Merlion utama. Jadi, saat belum bisa berfoto dengan patung Merlion utama karena banyaknya pengunjung yang berfoto disana, kami berfoto terlebih dulu dengan patung Merlion kecil.

Bagiku, lokasi patung Merlion yang ada di Merlion Park ini sangat strategis karena dekat dengan One Fullerton dan Singapore Flyer, serta berada di sisi Singapore River, di seberang Esplanade, dan langsung menghadap ke Marina Bay Sands. Kebersihan yang benar-benar dijaga di tempat ini semakin menambah rasa betah berada disini, bahkan ingin berlama-lama mengunjunginya hehe.

Kami sangat beruntung bisa mengunjungi Merlion Park saat itu. Kebetulan, saat itu sedang ada Chinese Art Festival di depan Esplanade yang letaknya sangaaaaaat dekat dengan Merlion Park. Selain itu, kami juga dapat melihat atraksi spektakuler lampu berwarna-warni dari Marina Bay Sands yang hanya ditampilkan di malam Minggu. Wow!

No comments:

Post a Comment