Sunday, March 30, 2014

Diskusi Persma se-Undip: Mahasiswa? Nyoblos!



Undip merupakan salah satu perguruan tinggi yang punya banyak pers mahasiswa, baik di tingkat jurusan maupun fakultas, tapi hanya satu yang ada di tingkat universitas. Dari banyaknya jumlah pers mahasiswa itu, pasti menyenangkan jika ada suatu wadah diskusi bagi penggiat pers mahasiswa di Undip. Nah, inilah yang membuat LPM Manunggal, pers mahasiswa tingkat universitas, mengadakan Diskusi Persma se-Undip tiap tahunnya.

Aku pikir, walaupun kedengarannya acara ini kaku, tapi sebenarnya nggak kaku kok! Lokasinya pun di rumah makan, bukan di gedung pertemuan seperti acara-acara pada umumnya. Nah, tema yang diangkat pada acara tahun ini adalah Peran Pers Mahasiswa dalam Pemilu 2014. Berat? Ah, nggak juga!

Selain berdiskusi mengenai tema yang diangkat, acara ini juga menghasilkan sebuah kesepakatan luar biasa, yaitu pencantuman tagline “Mahasiswa? Nyoblos” pada produk seluruh pers mahasiswa di Undip yang bertema pemilu. Proses membuat kesepakatan inilah yang menurutku merupakan bagian paling seru dari acara ini. Banyak perwakilan persma yang mengutarakan idenya, bahkan hingga berkali-kali. Alasan yang dijelaskan pun beragam, mulai dari yang super serius sampai yang bercanda.

Akhirnya, kesepakatan ini diambil dari hasil voting. Setelah itu, masing-masing perwakilan persma menandatangani isi kesepakatan di atas kain putih. Dan yang pasti, foto-foto dan makan bersama dulu sebelum pulang hehe

Aku ikut menyumbangkan tanda tangan pada kain putih


Salut banget sama panitia acara ini (sayangnya bukan aku panitianya)! Nggak nyangka, peserta yang hadir bakal lebih banyak dari tahun kemarin. Hebat! Semoga acara ini bisa terus ada tiap tahun agar penggiat persma Undip bisa saling bertukar pikiran sekaligus mempererat silaturrahmi antarpersma. Salam pers mahasiswa!







NB: Seluruh foto dalam artikel ini milik Rifqi Aditya Utama, Redaktur Pelaksana Cyber News LPM Manunggal

No comments:

Post a Comment