Tuesday, April 15, 2014

Kunjungan Singkat ke LPM Sketsa Unsoed


Yay! Setelah sekian lama nggak pergi ke luar kota sama pengelola LPM Manunggal, akhirnya hari Sabtu, 12 April kemarin, kami pergi ke Purwokerto untuk berkunjung ke LPM Sketsa Universitas Jenderal Soedirman. Awalnya, aku pikir dari Semarang ke Purwokerto itu nggak akan menghabiskan banyak tenaga. Bahkan, aku bawa laptop biar bisa ngedit tulisan selama perjalanan. Tapi, takdir berkata lain…

Di perjalanan, setelah baterai laptop habis dan udah capek cucu capi sama pengelola alias curhat-curhat campe pingcan kalau kata Shela, aku pengelola justru tidur sampai tiba di Unsoed. Namanya juga manusia...

Yak, setibanya di Unsoed, kami berbincang-bincang dengan pengelola LPM Sketsa, mulai dari masalah umum keorganisasian, keredaksian, bahkan sampai cowok cakep. Oke, yang terakhir cuma perbincangan di “belakang”.

Dari acara ini, kami jadi tahu bagaimana kerja LPM lain. Meski sama-sama LPM tingkat universitas, nyatanya terdapat perbedaan dalam beberapa hal, seperti sistem kaderisasi, struktur organisasi, alur reportase, dan lain-lain.


Dari sekian banyak pertanyaan yang ditanyakan dalam kunjungan ini, ada satu pertanyaan yang paling pengen banget diajuin sejak awal, yaitu bagaimana proses LPM Sketsa menulis berita tentang kasus korupsi Rektor Unsoed. Nah lo!



Sayangnya, kunjungan ini berakhir dengan cepat. Waktulah yang akhirnya memaksa kami untuk segera mengakhiri semua yang sedang terjadi. Tapi, sebelum pulang, kami sempat bertukar produk dan kenang-kenangan dengan LPM Sketsa. Dan yang paling penting, foto-foto dulu dong. Semoga dengan adanya kunjungan ini, kedua LPM bisa membina hubungan yang baik hingga tahun-tahun berikutnya ya! Amin!



NB: Seluruh foto dalam artikel ini milik Rifqi Aditya Utama, Redaktur Pelaksana Cyber News LPM Manunggal

No comments:

Post a Comment