Saturday, June 7, 2014

Open Recruitment of Undip’s Delegation for Harvard World MUN 2015



Hereby we, as Undip’s delegates for Harvard World MUN 2014, proudly announce:
“Recruitment of Undip’s Delegation for Harvard World Model United Nations (MUN) 2015 is now officially opened! Join us to feel the real atmosphere of MUN!”

Ah, nggak kerasa waktu cepat sekali berlalu. Rasanya, kemarin baru pulang jalan-jalan dari Perancis setelah ikut Harvard World MUN 2014 di Belgia. Tapi, sekarang udah buka aja nih pendaftaran delegasi Undip untuk Harvard World MUN 2015 yang bakal diadain di Seoul, Korea Selatan. Ah, asyik banget!
Sebenarnya, Harvard World MUN 2014 bukanlah MUN pertama yang aku ikuti. MUN pertama yang aku ikuti adalah Indonesia-International MUN (IMUN) 2013 yang digelar Universitas Indonesia tahun lalu. Silakan klik link berikut untuk baca pengalamanku saat mengikuti IMUN 2013. Maaf, artikelnya pakai Bahasa Inggris hehe.
Buat kalian yang suka mengikuti isu-isu international, bakal rugi banget kalau nggak pernah ikut MUN. Kenapa? Karena MUN bisa membuat wawasan kita lebih terbuka mengenai isu-isu internasional. Selain itu, MUN juga bisa melatih kita untuk berpikir kritis dan bernegosiasi secara bijak dengan delegasi dari negara lain.
Meski anak-anak hukum dan HI (Hubungan Internasional), mahasiswa jurusan apapun bisa ikut MUN kok! Karena MUN terbagi dalam beberapa committee, seperti WHO (World Health Organization) yang biasanya diminati anak-anak kedokteran atau kesehatan, UNESCO yang biasanya diminati anak-anak ilmu budaya, World Bank yang biasanya diminati anak-anak ekonomi, dan lain-lain.
Sebelum daftar MUN, kalian harus tentukan apakah mau daftar secara pribadi dengan biaya sendiri atau daftar sebagai perwakilan universitas dengan bantuan dana dari universitas. Jika kalian memilih opsi terakhir, tentu kalian akan mendapat konsekuensi berupa seleksi. Hal ini dimaksudkan agar delegasi universitas yang nantinya terpilih benar-benar merupakan delegasi yang berkompeten. Secara, delegasi akan membawa nama baik universitas.
Untuk bisa menjadi delegasi Undip untuk Harvard World MUN 2015 mendatang, kalian harus mengikuti timeline seleksi yang telah ditentukan panitia seleksi. Silakan cek poster Open Recruitment of Undip’s Delegation for Harvard World MUN 2015 atau cek timeline twitter @UndipWorldMUN untuk keterangan lebih lanjut. Bagi yang mau langsung daftar silakan klik link Web Undip for World. Semangat!

No comments:

Post a Comment