Friday, December 19, 2014

Harmoni Diponegoro dalam Beberapa Menit


Tugas lagi numpuk, bikin jenuh, jemu, dan jengah. Seharian itu bawaannya kesel, mulai dari capek nge-layout tapi hasilnya salah terus, udah ngebut di jalan ternyata kuliah kosong, janjian ketemu sama orang tapi dibatalin, dan bete karena lupa bawa laptop yang bikin mati gaya waktu nongkrong di Students Center.

Akhirnya, aku dan beberapa pengelola LPM Manunggal yang-entah-kenapa-tanpa-janjian-datang-ke-Students-Center, memutuskan untuk datang ke Harmoni Diponegoro, acaranya Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Diponegoro.
Dari poster yang kami lihat, acaranya mulai jam lima sore, jadi kami berangkat ke Gedung Soedarto, tempat pelaksanaan acara, jam lima lebih tujuh menit. Sayangnya, sampai di sana, acara belum dimulai. Para pengisi acara masih melakukan gladi bersih dan registrasi peserta belum dibuka.
Sekitar setengah jam kemudian, karena registrasi peserta belum juga dibuka sementara pintu sudah dibuka, akhirnya kami masuk ke dalam dan langsung menyerbu photobooth. Setelah itu, kami melihat foto dan lukisan yang dipamerkan di dekat photobooth. Entah berapa foto yang kami ambil demi melupakan rasa gondok karena acara belum juga dimulai.



Sekitar jam enam lebih, kami memutuskan untuk duduk di dalam ruangan, menyaksikan gladi bersih para pengisi acara dengan lampu redup nan temaram. Setengah jam berlalu dan rasa kesal kembali muncul di dada. Kami memutuskan untuk keluar ruangan, ternyata registrasi peserta sudah dibuka. Lalu kami kembali masuk ke dalam, kembali menunggu acara yang kami harap mampu mengobati kacaunya hati dan pikiran kami hari itu.


Jam tujuh lewat, acara seperti akan dimulai. Tapi hati dan pikiranku justru semakin kacau karena rupanya acara baru dimulai sekitar sepuluh menit kemudian. Seorang temanku berkata, tiap tahun, acara ini memang baru dimulai jam setengah delapan malam. Aku yang belum pernah datang ke acara ini jadi semakin kesal, karena menurut poster yang disebar, acara dimulai jam lima sore. Padahal, aku sangat menantikan acara ini.
Akhirnya, acara dimulai sebelum jam setengah delapan malam. Namun, usai sambutan, aku dan seorang temanku yang lain memutuskan untuk meninggalkan acara. Aku pikir, lebih baik seperti ini daripada kami terus uring-uringan sepanjang acara yang dapat mengganggu orang lain di sekitar kami. Ya, mungkin ada beberapa kendala yang dialami panitia sehingga waktu pelaksanaan acara terpaksa diundur sekitar dua jam. Meski demikian, aku berterima kasih pada panitia telah menyediakan tempat foto untuk kami haha.


No comments:

Post a Comment