Wednesday, December 17, 2014

Ubah Kebiasaan Buruk di Kampus

Picture taken from www.merdeka.com through www.google.com

Rencana Presiden RI Joko Widodo untuk melakukan revolusi mental perlu didukung seluruh rakyat Indonesia. Menurut saya, gagasan yang terdengar aneh ini sebenarnya merupakan hal yang harus segera kita kerjakan.

Mental, bagi saya, merupakan paradigma atau perspektif terhadap suatu hal yang diimplementasikan dalam aksi yang menjadi kebiasaan. Jika mental tidak segera diubah, maka akan sulit bagi individu untuk mengubah sikapnya. Dengan kata lain, sejatinya, mental merupakan akar dari sebuah perubahan dalam segala bidang.

Oleh karena itu, jika rakyat ingin ada perubahan dalam masa pemerintahan Jokowi, mari kita bersama-sama mendukung presiden untuk mewujudkan revolusi mental. Hal tersebut dapat kita mulai dengan mengubah kebiasaan buruk kita di kampus.

Misalnya, datang terlambat, mencontek, dan tidak mengerjakan tugas harus dianggap sebagai tindakan yang sama sekali tidak keren. Selain itu, tidak memakai helm ke kampus wajib dicap sebagai tindakan yang dapat mengancam nyawa. Hal-hal yang tampak remeh seperti ini harus kita ubah agar pandangan kita terhadap hal yang kompleks dapat lebih terbuka.

No comments:

Post a Comment