Monday, March 31, 2014

Brussels, Belgia: Le Palais Artibus du Cinquantenaire



Menikmati keindahan Parc du Cinquantenaire rasanya sayang kalau nggak mampir ke sebuah museum seni yang ada di dekat The Quadriga of Brabant (patung berbentuk kereta kencana yang berdiri megah di atas monumen taman). Walaupun nggak masuk ke dalam museum seni bernama Le Palais Artibus du Cinquantenaire ini, paling nggak sudah berfoto dengan latar belakang Museum Artibus kan? Haha.


Sekadar informasi, Belgia memiliki beberapa museum seni, salahsatunya adalah Le Palais Artibus du Cinquantenaire. Museum ini terletak ini bagian barat daya Parc du Cinquantenaire, daerah Schuman, Brussels. Museum Artibus punya banyak artefak yang dipamerkan pada pengunjung. Selain berbagai artefak dengan dekorasi seni khas Eropa, museum ini juga memiliki banyak koleksi artefak dari negara-negara lain, seperti Italia, Mesir, Rusia, dan bahkan Jepang, Korea, serta Cina.

Berhubung aku nggak sempat masuk ke dalam museum, jadi aku nggak bisa certain artefak apa saja yang dipamerkan di dalam museum tersebut. Aku juga nggak tahu apakah museum ini bisa dikunjungi secara gratis atau berbayar. Tapi setahuku, rata-rata museum di Brussels berbayar, untuk orang dewasa rata-rata 20 euro per orang. Itu kalau benar sampai sekarang harganya masih segitu ya hehe.

No comments:

Post a Comment