Monday, March 31, 2014

Brussels, Belgia: Palais d’Egmont



Palais d’Egmont atau yang dalam Bahasa Belanda disebut Egmontpaleis adalah sebuah bangunan bergaya neoclassical ini terletak di Rue aux Laines atau yang dalam Bahasa Belanda dinamakan Wolstraat. Konon, bangunan yang kini digunakan sebagai tempat resepsi dan rapat Kementerian Luar Negeri Belgia ini dulunya merupakan sebuah rumah penduduk yang dibeli Pemerintah Brussels yang selanjutnya dibeli Pemerintah Belgia.
Jika dilihat dari luar, mungkin bangunan ini akan tampak biasa saja seperti bangunan kuno pada umumnya. Hanya saja, bangunan ini dihiasi dengan bendera Belgia dan European Union (EU) yang menandai bahwa bangunan ini merupakan kantor pemerintah. Namun, ketika masuk ke dalamnya, aku benar-benar takjub dengan setiap detail yang ada di dalam bangunan ini.

Di salah satu gedung, yang saat itu digunakan untuk Model United Nations Conference yang aku hadiri, terdapat banyak patung di lantai satu dan banyak lukisan di lantai dua. Mewah, itulah kata yang menurutku sangat tepat untuk menggambarkan isi gedung ini. Lampu Kristal besar yang menggantung di setiap ruangan, kaca besar beraksen Eropa kuno, serta kursi khas Eropa kuno menguatkan gambaran mewah pada gedung ini.

Salah satu patung di tangga menuju lantai 2
Salah satu patung di lantai 1
Langit-langit lantai 1
Aku berfoto di depan salah satu lukisan di lantai 2 usai conference
Di dekat Palais d’Egmont, kita dapat menjumpai The Hotel, sebuah hotel yang terbilang mewah dan mahal. Untuk menuju The Hotel dari Palais d’Egmont, kita cukup berjalan kaki sekitar 10 menit melewati hamparan taman luas yang indah dengan sebuah kafe di tengahnya. Jika ingin menghabiskan uang, di dekat tempat-tempat bergengsi ini kita dapat menemukan berbagai toko bermerk terkenal yang menawarkan berbagai barang mahal. Mau?

No comments:

Post a Comment