Monday, March 31, 2014

Paris, Perancis: Palais du Louvre



Palais du Louvre adalah bekas istana kerajaan Perancis yang terletak tak jauh dari Ponts des Ants, tempat gembok cinta digantung (baca selengkapnya: Paris, Perancis: Ponts des Arts dan Seine River). Kabarnya, luas kompleks Louvre mencapai 40 hektar.

Memasuki gerbang Palais du Louvre, kita akan disambut dengan hamparan taman berhiaskan bunga yang berwarna-warni. Di dekatnya, ada banyak kursi yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai menikmati pemandangan. Ada pula labirin yang membentang di dekat patung-patung yang menggambarkan keadaan perang. Selain itu, ada pula pria pengembala burung yang mondar-mandir memberi makan burung. Pria ini membawa banyak persediaan makanan burung di kantongnya sehingga kemana pun dia pergi, burung-burung itu akan terus mengikutinya. 


Labirin


Dari seluruh tempat menarik yang ada di sini, ada dua tempat yang paling ramai dikunjungi, yakni Musee du Louvre (The Louvre Museum) dan Louvre Pyramid yang berada di tengah Napoleon Courtyard.

Uniknya, saat aku datang ke tempat ini, banyak anak TK dan SD yang sedang berkunjung ke Musee du Louvre. Mereka bergandengan tangan dan saling mengingatkan agar tidak terpisah dari rombongan. Di sisi lain, seperti obyek wisata pada umumnya, ada pengemis dan penjual souvenir yang berkeliling Palais du Louvre menghampiri para pengunjung. Jadi, tetap berhati-hati ya!

No comments:

Post a Comment