Monday, March 31, 2014

Brussels, Belgia: Nationale Basiliek van het Heilig-Hart




Setelah beberapa hari ikut Harvard World Model United Nations 2014 conference, nggak kerasa kalau konferensi ini sudah mencapai puncaknya. Sore hari usia konferensi, aku dan seluruh delegasi naik metro ke tempat closing ceremony diselenggarakan, yaitu di Nationale Basiliek van het Heilig-Hart alias Basiliek van Koekelberg. Agar lebih gampang, sebut saja Gereja Basilica.


Karena lokasinya dekat dengan batas kota, yang sangat jauh dari hostel kami, kami pun menghabiskan sekitar satu jam perjalanan. Perjalanan belum berakhir. Dari metro station, kami harus berjalan cukup jauh untuk mencapai Gereja Basilic. Perjuangan panjang nan melelahkan yang kami lalui pun terbayar saat melihat kemegahan Gereja Basilic. Dan yang lebih membahagiakan adalah… di daerah ini ada matahari! Hahaha

Dari halaman depan Gereja Basilic yang tinggi, kami dapat melihat hamparan taman luas yang telah kami lewati, rumah-rumah penduduk, dan panorama kota Brussels yang menakjubkan. Ah, indahnya alam yang diberikan-Nya untuk kita!

Suasana di depan Gereja Basilic
Setelah antri dan sedikit berdesakan untuk masuk ke dalam gereja, akhirnya aku mendapat kursi yang bisa dibilang cukup strategis. Dari kursi ini, aku bisa menikmati keindahan detail gereja: patung, ukiran pada kaca dan dinding, pilar, dan lain-lain. Sayangnya, kameraku nggak bisa mengabadikan gambar di dalam gereja dengan baik.


Bagian dalam Gereja Basilic
Selain indah, rupanya gereja ini merupakan satu dari sepuluh Gereja Katolik Roma terbesar di dunia loh! Bagi yang akan mengunjungi Brussels, jangan lupa mampir kesini ya!

No comments:

Post a Comment