Monday, March 31, 2014

Paris, Perancis: Eiffel Tower



“Aaaaaaaaaa!!!” teriakku, Naning, dan Nenden ketika kami bertiga menengok ke arah kanan secara bersamaan saat keluar dari Rar Station di Champ de Mars.

Ya, dari hotel yang kami tinggali, Ibis Budget Hotel, kami harus naik metro dari Porte de Clignancourt ke Saint Michel, lalu naik Rar ke Champ de Mars. Ini adalah pengalaman pertama kami naik Rar, karena biasanya kami hanya naik metro. Rar merupakan kereta bertingkat yang dilengkapi dengan kursi empuk yang lebih nyaman dibanding kursi metro. Suasana di dalam Rar jauh lebih nyaman dari metro karena sangat sepi meski jumlah kursinya lebih banyak.

Balik lagi…

Saat keluar dari Rar Station di Champ de Mars, aku, Naning, dan Nenden memandang lurus ke depan, ke anak tangga yang menurut Nenden adalah tangga menuju Seine River. Kami sempat menggerutu karena tidak tahu arah menuju Eiffel Tower. Saat kami hendak menyeberang jalan, kami bertiga menengok ke arah kanan secara bersamaan, saat itulah kami melihat kemegahan Eiffel Tower yang kami cari. Sontak, kami bertiga berteriak. Kaget bercampur bahagia.

Tak pernah kami sangka, Eiffel Tower yang dulu kami lihat hanya sebagai gambar, kini kami lihat menaranya secara langsung. Alhamdulillah, terima kasih, mama dan papa!

Angle foto berlatar belakang Eiffel Tower ada banyak. Bisa dari taman di belakang Eiffel Tower, bisa dari taman di pinggir Seine River, bisa juga dari jembatan di pinggir Seine River, dan masih banyak lagi. Jangan heran ya kalau saat berkunjung ke Eiffel Tower, ada pre-wedding photo session! Ya, bagaimana tidak, Eiffel Tower sudah dicap masyarakat dunia sebagai salah satu tempat romantis di dunia.

Sebagai saran, berhati-hatilah di Eiffel karena banyak sekali turis di sana. Jika ada orang-orang yang membawa peta dan bertanya, “Are you speak English?”, abaikan saja. Biasanya, hal itu merupakan modus pencopetan. Kalau bisa Bahasa Perancis, lebih bagus lagi. Kalian bisa jawab dengan Bahasa Perancis hehe.

Dan ini dia oleh-oleh dariku untuk LPM Manunggal Undip...


No comments:

Post a Comment